SEORANG PEMIMPIN ITU

Tergerak hatiku membongkar - bongkar lagi modul ketika ikut seminar Haggai Intitute kemarin, ketika melihat Indonesia butuh banget SEORANG PEMIMPIN.

PEMIMPIN tidak dibatasi oleh Jabatan melainkan orang yang memiliki JIWA pemimpin dan area pengaruh, menjadi pemimpin yang efektif adalah pemimpin yang memiliki integritas tinggi, sikap hati yang benar serta memiliki karakter seperti Kristus. Ia adalah seorang yang :

1. Menanggapi panggilan Tuhan
2. Bertumbuh untuk mencapai karakter Kristus
3. Memiliki kemampuan untuk memimpin orang lain memenuhi rencana Allah 
Kutipan dari: Modul Ka Gina Dharmawan (Institute Haggai) 

Setiap pribadi yang Tuhan ciptakan ke dunia ini memiliki tujuan hidup/destiny masing - masing yang disebut panggilan Allah. Yang mengetahui panggilanmu adalah kamu sendiri dan Tuhanmu. Percayalah Tuhan tidak pernah BOSAN-BOSANNYA memanggilmu dan menunggu kamu meresponi dan menanggapi panggilanNya. Saatnyalah dirimu harus menanggapi panggilan Tuhan, Nah Itulah saat ini yang menjadi PR terbesar buat aku pribadi di tahun ini. sembari aku berdoa aku juga bekerja, mengerjakan apa yang ada dihadapanku utk tujuan memuliakan Tuhan. Aku percaya, Ia yang akan secara detail memberitahukan kepadaku apa goal setting yang akan aku persiapkan. 

Karakter adalah siapa kita dihadapan orang lain dan siapa kita ketika kita sendirian. Kristus adalah cerminan pribadi yang Sempurna, teladanilah pribadiNya. Engkau akan semakin takjub dan heran akan KasihNya. 


Nah, kemampuan untuk memimpin dapat dibangun dengan memiliki banyak koneksi dengan orang lain. Semakin banyak engkau bertemu dengan orang lain maka semakin banyak engkau akan mengenal setiap pribadi dan semakin banyak engkau akan belajar dari orang lain, Untuk memimpin orang lain memenuhi rencana Tuhan dibutuhkan Hikmat dari bapa disorga, Ialah pribadi yang memberikan dengan sukacita. 

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.
Yakobus 1:5

Untuk membawa pribadi yang kamu pimpin, kamu harus menerima kasih karunia dan mendoakan mereka agar juga menerima Hikmat dari Tuhan untuk menggapi panggilanNya.

meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.
Efesus 1:17 

Pengenalan akan Dialah yang membuat setiap pribadi mengerti akan rencana Tuhan atas hidupnya. Nah pemimpin Kristiani harus menanggapi perintah Tuhan Yesus sebagai Amanat Agung (Matius 28:19-20) dan melihat kehadiran Allah dalam hidupnya untuk menjangkau orang - orang sekitarnya dan mengenalkan serta membawa mereka mengenal Kasih Yesus.
 



Komentar

Postingan Populer