KASIH KARUNIA PERTAMA di 2015

Berbicara Kasih Karunia adalah datangnya dari Tuhan dan untuk Dia dan Kasih Karunia tsb tidak bisa di batalkan. Belum telat kan yaaa, aku nulis berkat - berkat Tuhan yang sudah aku terima di 2015:)

Adalah Anugerah terindah yang Tuhan percayakan untuk kami, kerinduanku sudah cukup lama ingin memberkati Kota tepatnya Kampung saya ;p kampung dimana aku tinggal, menceritakan siapa Yesus agar Yesus di kenal. Puji Tuhan, It's done ^^  Aku bersama Ribbiittt ke sekolah - sekolah, gak tahu kenapa Tuhan kasih keberanian yg luar biasa boch hingga berani memasuki sekolah - sekolah di kampung ku dan sebar undangan ke SMP dan SMA. Ada 2 sekolah yang mengundang agar kami bersedia berbagi kesaksian, Aku di SMA Neg 1 AP dan Ribka AMK Neg 1 AP. 

Jumat, 9 Januari 2015
SMK NEG 1 AP by Ribka


Jumat, 9 January 2015
SMA NEG 1 AP by Gio 

Tuhan luar biasa kasih keberanian buat share Firman ke Adik - adik kelas di SMAN 1, ini adalah SMA dimana saya sekolah dulunya, permintaan buat share dari guru BP agar saya bs berbagi kesaksian bersama Tuhan, dan tak di sangka respon mereka luar biasa mengejutkan saya. Ini adalah Pengalaman perdana buat ku melayani, berbagi kesaksian kepada banyak orang, biasanya masih kepada adik kelompok kecil. I am grateful, God work in me ^^

Dan hari Jumat itu kita masih keliling 2 sekolah, kita mengajak adik - adik  datang di hari sabtu, 10 Januari 2015 di acara seminar mini mengenai GAMBAR DIRI. Puji Tuhan yang datang kurang lebih 70 orang, Sebelum acara tiba, yang Tuhan ingatkan buat aku adalah berapapun orangnya, itulah yang Tuhan percayakan buatmu. Target yang di doakan 300 Orang karena kita mengundang siswa SMP dan SMA sekabupaten dan anak - anak gereja yg  dekat dengan lingkungan diadakannya seminar, tetapi +/- 70 Orang merupakan angka lebih dari cukup bagi kami. Karena apa? Kamis or Jumat malamnya Tuhan bangunkan dari tidur untuk doa bagi siswa yang akan datang agar terhindar dari kecelakaan maut. Aku ambil doa khusus buat keselamatan mereka agar Tuhan membatalkan segala niat sijahat dan kecelakaan, maut. karena ibadah ini diluar Sekolah dan kita sama sekali tidak memungut biaya apapun, dan panitianya terbatas banget, acara terselenggara juga dipersiapkan dalam latihan hanya selama 1 minggu.

Kami memakai gereja sebagai tempat Ibadah atas izin dari Bpk Pdt, Oh iya, aku mau share gereja segede itu yg bersihkan aku dan Ribka doang pagi - pagi. hahaha... Ribbit, makasih dgn kerendahan hati mau membantu, Bersihin dari dalam ampe luar bahkan kamar mandi nya jg kita bareng - bareng bersihin :D Pembina Pemuda lihat kami bersihin gereja, truuusss blg siapa itu? blg Ribka, yg akan share dan bawa Firman pak, jawab saya. Lah, kok Hamba Tuhan bershin gereja? hahaha....

Beda banget HAMBA TUHAN di Indonesia ama Hamba Tuhan di Luar Negeri, tp gak semua yaaa digaris bawahi. Hamba Tuhan di Indo kan masih banyak gila Hormat yaaa :p Bersihin Gereja, nyapu gereja dan juga angkat bangku gak mau lagi klu jabatannya sudah jadi PEMBICARA. Di Ausssiiiee, setelah selesai Khotbah, hamba Tuhannya/Gembala Sidang pegang Vakum pembersih lantai loh :p Aku gak mau Judge, cuma share aja, mungkin banyak hamba Tuhan gak mau lg krn mereka ikut budaya x yaa, senioritas, harus ada terobosan nih, make be diffrent to be better .

I know Ribka, jd gak ada sungkan lagi. Pemuda yg lainnya msh pada sibuk sekolah dan ada juga yg kerja, kami gerak sendiri. Awalnya aku doang tapi Ribka dengan kerendahan hati mau bantuin. Nah, setelah selesai nyapu dan ngepel trusss bersihin toilet, mereka pada datang bantuin. Rido plg dari kerjaannya, sibuk geser ini, itu dan ada rekan pemuda yg lain datang jg^^. Makin cepat kelarnya, apalgi angkat - angkat barang. Puji Tuhan juga Mama, bapa bantuain konsumsi utk kami. Thanks all yg udah sediain waktu dan tenaganya, upahnya dari Bapa di Sorga yaa. 

Nah, Sabtu tepatnya mau beribadah, mama ku melihat ada dua orang siswa yang menggunakan sepeda motor terbebas dari kecelakaan lalu lintas >,< aku meangis karena kegirangan, Tuhan selmatkan adik - adik ini dari kecelakan maut. Gak bs kebayang jikalau kami tidak berjaga - jaga lewat doa dan menyerahkan seluruhkan kedalam tangan Tuhan :(
Bayangin deh sampai sedetail itu Tuhan perhatikan dan ingatkan aku agar aku berdoa untuk acara ini. Kami berperang bukan melawan darah dan daging tetapi penghulu - penghulu di udara, penguasa di udara. Dalam bulan Desember selama persiapan tsb juga keluarga ku diserang, dari banyak hal. Tetapi Jika Tuhan menghendaki acara ini jadi maka jadilah menurut kehendakNya.


Beberapa Siswa menyerahkan dirinya untuk di doakan dan mau di pulihkan 


10 January 2015
Foto Bersama
Mereka adalah time pelayan, Pria yang ditengah namanya Rido
Ia sudah duluan berpulang kepangkuan Bapa, tepatnya 14 Februari 2015. Ia yang banyak membantu persiapan acara ini. Bagaikan cambuk yang menusuk ketika mengetahui kepergiannya kepangkuan Bapa di Sorga :( Ia pribadi yang baik banget, Rendah hati dan suka menolong. Tanpa Rido acara ini gak akan terlaksana. Singkat banget kan waktu itu? gak ada seorang pun yang mengetahui nya, kapan waktu kita sudah selesai. 


She is Ribka as Speaker
as Missionaris 

Terpujilah Tuhan yang memberi kehormatan, kesempatan, dan kasih karuniaNya bisa menjadi rekan sekerjaNya, membagikan berkat bagi mereka yang blm pernah mendengar kabar baik tsb dan bagi mereka yang masih kurang percaya. All by His Grace  and for His Glory. 



Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.
Efesus 3:20






















Komentar

Echa mengatakan…
Waah pj Tuhan Gio... Tuhan luarbiasa... Mmg KrnduanNya besar buat ank2 muda, ms muda adlh ms pling efektif utk bs knal Tuhan dn mlyni Tuhan
Range SMP-awal kuliah tuh potensial bgt hehe
Ttp smngt mlyni dek :D

Btw kynya ini bkn post prtma Sptmber deh ya? Yg sblmnya ada 1 hhihi
Godly Woman mengatakan…
Yess, Praise the Lord ka echa ^^

Iyaaa ka, itu ada tulisan yg tgl 1 Nopember kmrn, tulisan lama ka, aku pindahin ka jd hitungannya msh satu yaa ka :D

Postingan Populer