Engkau Duluan Berpulang

Ka Echa jgn takut :p, ini tdk termasuk tulisanku di September, ketika nulis yg perdana di September ada kerinduan buat pindahin  Cerita kepulangan Rido ke Blog ini.

Dimana tidak ada lagi  masalah, tubuh yg dikenakan jg tubuh yg baru, tidak lagi tinggal di planet yang semakin buruk ini, tidak dikelilingi oleh masyarakat yg hanya berpusat pd diri sendiri, tidak merasakan lagi penderitaan perang dan sakit penyakit. Sudah disanalah tempatmu sekarang :)

Wah, enak sekali sekarang tempatmu do, engkau sudah berpulang duluan, tempat dimana semua orang percaya menantikannya. Yah, kami menangis karena kepulanganmu mengejutkan, tetapi memang kematian merupakan kepastian setiap manusia, dan kita harus siap sedia, baik tidak baik waktunya, pertanyaan ku kenapa  di tanggal 14 February 2015 do? Itu kan hari Valentine, Itu kan tgl ........ buat aku.  Tidak ada secara kebetulan, tanggal itu dan kejadianmu mengubah pola pikirku dan keputusanku didalam pergumulanku. Yah, hidup cuma sekali dan aku mau menggunakan  dgn maksimal. Hidup ini bukan mengenai  saya, tetapi tentang Tuhan dan sesama. Engkau mengajarkan aku, HIDUPLAH dgn sungguh - sungguh dan BERSUNGGUH-SUNGGUHLAH dgn hidup.

Tulisan ini bagi kami yang membaca ini, bagi kami yang masih tertinggal, aku mau menuliskan kisah yg sudah engkau goreskan mewarnai hidupku. Terima kasih sudah pernah mengatakan perasaan yang jujur itu ketika kau masih SMA dan aku kuliah, hahaha dan mungkin sekeliling muda/i mengetahuinya bahwa engkau, menyukai ku, dan engkau pernah jujur melalui SMS mengatakannya, maafkan aku tdk meresponnya krn aku memang tdk mau pacaran selama masih bersekolah dan belajar. Terima kasih sudah mengerti dan masih mau baik dan berteman dgn aku.

Sempat kaget ketika berbincang dengan marisa,  adik ku, bahwa engkau pernah melihat foto - foto ku, dan ketahuan dilihat sibou hingga engkau tersipu malu, hehe. Terima kasih sudah menjadi bagian bs menyalurkan kasihku, aku ingat loh, ketika di medan dirimu aku titip ditempat Yudika susuk 5 pd saat itu, kamu sakit, saat itu jg aku buru - buru menghantarkan mu ke klinik blessing dan membeli makanan, ternyata  tak ada rasa sungkan suapin kamu. Aku gak sadar, klu kamu kan pernah menyimpan rasa itu pd ku dan aku cuek bebek gak ketulungan >,<.

Eengkau memberi tahu kepada mamamu dan aku kaget  si bou blg makasih krn sudah suapin hahaha malu saat itu. Dengar sibou juga minta mamaku agar menjodohkan kita. hahahaha.... baru setelah kepulanganku kemedan kmrn. Tidak tahu apa yang dipikiranmu,  diperasaanmu ketika kita tahun baruan kerumah hanya Tuhan tahu.

Terima kasih untuk ketulusanmu, ketika aku plg desember 2014 kmrn, ingat bgt drimu semangat dan meminta tolong, agar di natal kita membuat sesuatu berbeda, engkau minta bantuan untuk aku berpartisipasi, terima kasih sudah melibatkan aku dan membuat hari - hari dikampung berkesan. Engkau meminta aku jd MC dan aku menolaknya, akhirnya engkau meminta aku jd Pra MC dan aku mengiya kan. Gak bs kubayangkan, penyesalan di aku jika aku pun menolak jd pra MC, krn saat itu keadaan hatiku tidak baik. Terpujilah Tuhan memberi hati agar aku memiliki respon yang benar.
Dan memang di Natal Muda/i 2014 kmrn meskipun sederhana tetapi kita semua menikmati karena kamu membuat berbeda dgn pembawaanmu dan semangatmu (Tears).

Ketawanya Lepas bgt :)


Terima kasih Tuhan, setelah selesai Ibadah, ingat bgt st. oloan minta  berfoto padahal kalian itu dr teras gereja ngobrol2 trus ke depan mimbar teriak, teriak minta fotoan sama aku hahahaha. Dan sempat st. oloan blg, kalianlah yah nanti yg diberkati, rido yang baik dan gio yang baik, aku hanya senyum tersipu malu, krn aku tahu saat itu aku msh memiliki status doa dgn org lain. Lagi - lagi untung aku tidak menolaknya berfotoan, sepertinya duet Pra MC dan MC berhasil yaa ada kecocokan.

Minta Fotoan teriak - teriak dari teras kedepan (Tears)


Ingat bgt, tgl 26 desember 2014 yang minta mau footoan ama bg Anwar dan ka melly itu aku, karena mau fotoan, eh benar dicari kerumahnya ka Mely dan ampe lagi makan bg an dan kak mely jg dipaksa buat fotoan Hehehe. Thanks do

Bg An dan Ka Melly menikah, Rido yg memperkenalkan


Sempat jg kita jalan - jalan dengan bg manto, bg nardus, dan kak jumi bercanda - canda. Do, kok lama kali kau lahir, kan bs kian sama gio, telat lahir sih hahaha...

Makan Bersama Desember 2014


Trusss Bg manto jg pernah blg ke aku, udah rido sama marisa aja yaa, krn baik x rido ini, sayang ke orang lain, trus aku larang, blm boleh bg krn masih sekolah hahaha...

Pdhal rido mah cow idaman banyak wanita yaaa, siapa sih yang gak kagum lihat kebaikannya.

Dan seminar di kampung tdk akan berjalan do tanpamu, ketika aku share kerinduanku ama mu, buat seminar dikampung, engkau supprot habis dgn semngatmu dan kamu yang selalu ingatkan, sementara dari aku pribadi, itu acara sudah hampir tdk terealisasi, krn masalah org yang diharapkan membantu tdk bs ikut dan krn masalah yang lain jg, tp terpujilah Tuhan mengerjakan segala kerinduan kita, seminar itu memiliki kesan yang berarti dan bermakna buat anak remaja dan muda/i. Baik mu do, langsung dgn segera temani aku ngobrol ke amng pdt mengenai acara ini, sementara tahu sendiri klu amang pdt susah bgt ngijinin acara yang dr luar. Tapi kita berhasil minta ijin dan amng pdt ngijinin. Engkau slalu tanya dan ingatkan gmana undangannya gio? konsepnya gmana? apa yang perlu dibantu? kapan latihannya? kemana aja sebarin undangannya? Huaaaaaa rido, tanpa mu itu acara GAK JADI jujur. Puji Tuhan dalam seminggu persiapan, acara seminar Rampung, Huaaaaaa Awesome our Lord.
1. Minggu bicarakan ke Hamba Tuhan ke GPDI Indrapura
2. Selasa malam langsung latihan, smua pelayan bisa datang smua dan kamu jemput aku kerumah buat latihan ke GPDI indrapura
3. Rabu, Bagi Undangan ke sekolah - sekolah, saat itu aku branikan naik motor, itu adalah keberanian yg luar biasa buat aku, setelah sekian lama tdk naik motor beranikan diri buat bagi undangan naik motor, engkau jemput ana ke kuala tanjung, kita sebar undangan dari sekolah 1 kesekolah lain, selesai itu rido langsung ke siantar kembali bekerja saat itu.
4. Jumat, aku dan ribka ke sekolah2 buat share Firman Tuhan di Pendalaman Alkitab Sekolah, dan mama bpk sibuk ambil bagian persiapan konsumsi, mama buatin snack di acara
5. Sabtu acara diadakan, rido pagi - pagi dr siantar ke greja, pagi itu, aku dan ribka bersihin gereja, trus kamu ikut bantu, Mimbar gak ada, rido yang jemput ke tanah tinggi, jack gak ada, dijemput, tanpa rido gak Rampung deh itu acara.

Benar - benar SeMinggu yg sibuk namun berkesan, dan lagi - lagi aku bersyukur ada bagian dimana engkau mengambil bagian sebelum dipanggil Bapa disorga. Biarlah kami yang tinggal mempraktekan ketulusanmu, kerja kerasmu dan sopan santun mu do. Tulisan ini kenangan buat kami. What you have done before come home.

Doaku, keluarga kuat, sibou, amangboru dan adikQ Irma, Roh Kudus yang menghiburnya.
AdikQ Irma, de, Abg kita Rido sudah senang bgt dia, Ia sudah mengerjakan bagiannya, bersyukur mengenalnya dan dia pernah hadir mewarnai pelayanan dan jg membagikan kasihnya.

KAMI MAU HIDUP DENGAN BERSUNGGUH - SUNGGUH DAN BERSUNGGUH - SUNGGUH DGN HIDUP.
TUHAN YESUS MEMBERKATI

Komentar

Postingan Populer