Sunday School


Saat ini aku mau berbagi mengenai kesaksian dalam mengajar sekolah minggu di awal tahun ini, kami, GSM, sudah membuat Kurikulum dalam mengajar adik - adik di Sekolah Minggu, aku kebagian mengajar Kelas Besar, kami menggunakan Buku Guru Pratama buat Kelas Besar, penerbit Gandum Mas, penjelasannya lumayan panjang namun jelas dan mudah di Mengerti, 


Minggu I mengenai "Dunia ciptaan Allah yang Indah" 
Mengajar membawa kita lebih dalam lagi untuk mengenal siapa Pencipta kita, kebayang gak sih kita harus mempersiapkan apa yang akan kita ajari sebelum mengajari, krn Firman Tuhan dengan keras bagi setiap pengajar : 

TETAPI BARANGSIAPA MENYESATKAN SALAH SATU DARI ANAK - ANAK KECIL INI YANG PERCAYA KEPADA KU, LEBIH BAIK BAGINYA JIKA SEBUAH BATU KILANGAN DIIKATKAN PADA LEHERNYA LALU DITENGGELAMKAN KE DALAM LAUT. 
MATIUS 18:6

Alasan ini membuat aku secara pribadi memohon agar Roh Kudus yang pimpin untuk memahami kebenaran Firman Tuhan dan mampu menyampaikan ke pada anak - anak dalam keadaan menarik dan agar mudah dimengerti. 

Well, semakin aku perlahan - lahan belajar dan mengajari, aku semakin kagum akan pencipta kita. Sebelumnya aku hanya membaca Alkitab, berasa hanya mengerti tetapi ada hal yg makin luar biasa lagi ketika kita mulai mengajarkan kepada orang lain yang membawa kita semakin menggambarkan kekaguman dan kekreatifan Tuhan akan setiap hal yang dia ciptakanNya. Bukankah begitu? 

PADA MULANYA ALLAH MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI 


Bumi belum berbentuk dan Kosong loh, masih GELAP GULITA menutupi Samudera Raya  dan Roh Allah melayang - layang di udara (Ayat 2).
Penciptaan Allah HARI PERTAMA adalah "TERANG" dan Tuhan melihat terang itu baik. Maka dipisahkan terang itu dari gelap, dan menamai terang itu siang dan gelap itu malam.  Jadi terang dulu yaaa yg Tuhan ciptakan krn sebelumnya masih gelap banget. Aku memberi contoh Tas yang baru dibeli yg belum diisi apapun, aku menyuruh adik - adik memasukan kepalanya kedalam tas dan menceritakan apa yang dilihat didalam tas. Dan jawab mereka: Gelap, yaa demikianlah suasana ketika Inisiatif Tuhan menciptakan LANGIT dan BUMI. 

Soalnya kemarin ada adik- adik yang menayakan saya, kaka kenapa Tuhan menamai Terang itu siang sementara matahari kan belum di ciptaain? Ayooooo Siapa yg berpikiran yang sama dulunya?

Jawabnya: Terang dulu di ciptakan Tuhan baru matahari sebagai benda penerang untuk menghiasi langit, jadi sebelum matahari ada, sudah ada terang terlebih dahulu Tuhan ciptakan. Jelas kan yaaa. Disini kita makin melihat Tuhan mengetahui MASA DEPAN kita, kebayang dong jika hanya gelap aja yang ada? kita akan tertidur saja, atau terang aja yang ada, maka kita tidak akan berhenti, tetapi terus bekerja. Wow, Tuhan Keren yaaa. 

Sebelum Tuhan menciptakan Manusia, maka Tuhan SUDAH sediakan terlebih dahulu yang manusia itu butuhkan, yaah SEMUANYA, langit yang indah, laut yang keren, tumbuh - tumbuhan, buah - buahan, binatang yang bisa kita lahap, itu semuanya buat kita, Jadi bisa kita bayangkan kan? Masa depan kita jika Tuhan bersama kita PASTI MASA DEPAN yang INDAH yang memang penuh HARAPAN.  

PUT YOUR TRUST IN HIM













Komentar

Postingan Populer