Problem = Making Mistake

Big Problem for me is making mistake ‪#‎Perfectionist‬ ‪#‎Sights‬
 
Daku memblokir kartu ATM BIG BOSS, salah masukin PIN ampe 3x, panik Krn di Bank itu pasti urusannya Data kudu lengkap klu udah begini dan harus ini dan itu, udah tahu gmana prosedur Bank di Indonesia, klu bs diperlama kenapa hrs dipercepat ‪#‎SayaAlumniBank‬
 
Mulai deh otak gw muter mau ngomong apa yaa ke Boss klu kartunya ke blokir, otak gue cari alasan, ada alasan buat banyak nanya ini dan itu, mau buang badan, ada alasan yg pura-pura gak tahu kenapa ke blokir tujuannya buat gue biar gak kena MARAH. 

Truss gw doa Sepulang dari Bank selama diperjalanan menuju kantor:
Babe, gw malu hal kecil ini aja bs salah, harus ngomong apa nih, biar berhikmat dan si Boss bisa tenang jawabnya, biar dokumen lengkap dengan cepat dan Kartu yg di blokir bs dibuka lagi. GOD help me, I don't want make reason Yg buat aku berbohong dan berdosa.

Nyampe kantor, jujur gue panik bgt krn malu, bingung dan takut apa respon si Boss. Aku letakkan deh form keluhan diatas meja, aku ambil seteguk air putih buat diminum, hati gue dgn kenceng, lu harus jujur mengakui kesalahan mu. Well, terus masuk ruangan beliau.

Pak, I am Sorry, I make mistake, Debit Card is Blokir. I enter the wrong PIN.
Gue pake bahasa Inggris wkwkwkwk, biasanya juga pake B. Indonesia. Kagak tahu deh kenapa pake bahasa Inggris yg keluar.

Jawab beliau: Truss gmana? (dengan slow bgt) Fiyuuuuhh

Ada 2 solusi pak, pemegang kartu yg langsung ke Bank atau pake surat Kuasa pak, saya yg ngurusin.
Yah udah pake surat kuasa aja,
Buku tabungan harus ada pak, apakah disimpan dikantor pak?
Ada ama bu Direktur Finance, Yaaa, kan berhubungan lagi, jadi nambah lagi yang tahu cela gue dimana. Gue telp ibu itu dan kembali Jujur mengakui kesalahan, ternyata ibu itu gak banyak nanya. langsung bilang, yaa udah ambil di Ibu saja. Gue lega. Gue bisa kelarin dgn cepat pembukaan PIN ATM, Baik pak, segera saya selesaikan pak. Dalam tempo sesingkat - singkatnya.

Ternyata gak seseram yg aku bayangkan responnya.
Aku makin kenal Boss aku, dia memang org yg punya hati buat ngampuni kesalahan.

Pelajaran: 
1. Boss di dunia aja punya pengampunan buat kasih kesempatan bagi HUMAN eror.
   Apalagi Babe di sorga, yg punya hati yg luas banget. Asal mau jujur dan mengakui kesalahan klu kita lah, pasti akan diampuni.
2. Jgn pernah cari alasan buat engkau terhindar dr kesalahan mu apalagi mempersalahkan. Akui saja.
3. Jika salah, segera berdoa minta Roh Kudus yg pimpin utk memiliki respon yg benar.
4. Masalah akan menunjukkan siapa dirimu dan org sekitar mu.

Komentar

Postingan Populer