RELATIONSHIP GOAL





Goal adalah hasil atau pencapaian dr usaha, yang diarahkan mencapai tujuan, mencapai akhirUsaha yang diarahkan untuk mencapai goal itu adalah tujuan atau akhirnya
Tuhan mau, kita memiliki hubungan yang berhasil, menang dari Hubungan. Banyak dari kita yang tidak memiliki tujuan yang diarahkan, ketika kita dalam sebuah hubungan,
1. kita menerima siapapun yang datang, tidak berani say “NO”.
2. kita melakukan apapun  yang nyaman
Tetapi kita tidak memiliki Tujuan.
Jika kamu tidak memiliki tujuan, kamu tidak memiliki Goal apa yang Tuhan mau atasmu.

Ilustrasi seorang wanita yang memanah, tp menutup matanya, sehingga tidak tepat sasaran.
Setiap tembakan mengartikan:

Banyak dari kita yg mengira, mungkin itu dia, he the one, saya kira dia itu partner bisnis saya yang tepat, saya benar – benar mau, jalan – jalan dengan kelompok group ini, dan kita tidak memiliki tujuan apapun dan kita menutup mata terhadap apa kata budaya dan kita menembak apapun.

Apa yang terjadi pd org – org yang menerima segala sesuatu, bahkan menerima yang membuat rusak? Mereka adalah orang yang tidak memiliki tujuan dengan jelas.

Apa yang Tuhan mau dari sebuah hubungan?

Banyak dari kita adalah hasil dari tembakan orang – orang yang mencoba memiliki hubungan tanpa tujuan yang ideal.

Untuk menjaga kita dari org yang asal menembak, Tetapkan Standart Hubungan. 
Pikirkan apa sih standart dalam hidup kita yang di atur oleh Tuhan? Tujuannya, agar kita mau tetap berdiri teguh. Karena jika seandainya kamu menggunakan budaya sebagai ukuran dari hubungan, Seperti apa yang seharusnya? Atau berpikir, Itukan dulu seperti ini, skrg seperti ini bahkan melewati batas dari area yang sangat pribadi. Ini akan merusak Hubungan.

Apa yang Tuhan mau untuk setiap kita, dalam memiliki sebuah hubungan?
Jawabnya: Memiliki Goal yang tujuannya stabil, tetap, hanya ada satu yang tidak akan berubah, yang tidak bergerak, yang tidak tergoyahkan, yaitu Firman Tuhan.

Yesaya 40:8
Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya."

Banyak buku, blog yang sudah kita baca, tetapi izinkanlah Firman Tuhan sebagai standart kita dalam sebuah Hubungan. Kita dapat melihat kemungkinan yang akan terjadi dihati, dipikiran, dan hidup kita, seandainya kita mengikuti model Alkitabiah dari hubungan, termasuk perasaan kita ketika itu datang dalam hubungan.

Hubungan pertama sekali terjadi di kejadian, dalam hubungan KeTritunggalan Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Dan pertama sekali ketika Tuhan katakan, bahwa itu tidak baik di kitab Kejadian dan itu Cuma satu – satunya.

Sama halnya kita kepada anak kecil...
Oh, jangan, itu berbahaya…, itu gak baik buat mu…
Cerita ke org2, jangan makan itu…., itu gak baik buatmu…

Ternyata di awal kejadian merupakan pertama sekali Tuhan sudah katakan, itu tidak baik.
Lihat penciptaan yang lain, semuanya Tuhan katakan, itu baik dari hari 1 – 6 semuanya baik, tetapi ketika Tuhan sudah menciptakan Manusia itu,

Kej 2:18
TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." Tidak baik itu, yaa tidak baik sendiri Hahaha….

Sendiri Ini bukan mengartikan, single atau gak punya pacar, bukan tidak bersuami, tetapi ke Individualis dan berlagak tidak butuh orang lain. 

Jadi Tuhan tahu sesuatu mengenai kita, meskipun kita tidak tahu. Dan ketika Tuhan katakan :
"Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

Tuhan mau sebuah hubungan untuk mu.
Tuhan menciptakanmu kedalam sebuah hubungan dengan org lain.

Tuhan tidak mau, kita membuat tembok diri sendiri, Tuhan tdk mau kita tidak berhubungan dengan org lain, mengisolasi diri sendiri, karena itu dimana musuh datang untuk menyerang. Ketika kita mengisolasi diri sendiri dalam pikiranmu, hubunganmu, itu menunjukkan musuh adalah teman terbaikmu. Karena dia akan menyarankan, membisikkan, dan akan menceritakan mengenai kamu, siapa kamu, dimana itu bukan kamu yang sebenarnya, dia akan mulai meyakinkanmu, bahwa kamu tidak bisa, tp sebenarnya kamu bisa melakukan itu.

Apakah kamu tahu bahwa Iblis, adalah pendusta?

Jadi jika kamu pernah mendengar sesuatu yang melawan Firman Tuhan, tebak itu adalah dia, si pendusta, tetapi seberapa banyak kita percaya, seberapa banyak kita menerima, dan membiarkan mereka berakar di hati kita, dan kemudian tumbuh, menjadi seuatu, yang menghentikan kita untuk mencapai tujuan kita? Dan apa kata Tuhan? Jika kamu memiliki seseorang disekitarmu.

Banyak yang mengatakan, Oh kamu tidak gemuk. Ternyata gemuk, Jangan percaya sebuah kebohongan musuh. Berpikirlah mengenai, kenapa kamu tidak pernah, dan tidak akan pernah dan tidak mau membutuhkan seseorang disekitarmu untuk menolongmu.

TUHAN MAU, KAMU MEMILIKI SEBUAH HUBUNGAN.
TUHAN MAU, KAMU MEMILIKI SAHABAT TERBAIK.
MESKIPUN HANYA WANITA TERAKHIR YANG DISEBELAH KIRIMU.
TUHAN MAU KAMU MEMILIKI TEMPAT YANG AMAN.
TUHAN MAU, KAMU MENEMUKAN SEORANG PENDETA ATAU PEMIMPIN YANG BISA MENUNTUNMU, MENOLONGMU,
TUHAN MAU KAMU MEMILIKI PERNIKAHAN YANG LUAR BIASA, DIKELILINGI OLEH KASIH, RASA HORMAT, MENGHARGAI, DAN BAHAGIA.

Tuhanku adalah penebusku. Apapun yang sudah rusak, apapun yang sudah hancur, Tuhan katakan aku akan ambil semuanya jika kamu mengizinkan saya mengerjakannya, menjadikannya utk kebaikanmu.

Pengkotbah 4: 9
Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.

Dengan siapa kamu berelasi?
Siapa yang Tuhan sudah hubungkanmu dengan?
Karena ketika kamu menemukan org tsb, kamu lebih baik.
Mereka bisa membantu satu dengan yang lainnya hingga berhasil, siapa yang tidak mau itu?

Dua org lebh baik dari sendiri, seberapa sering kita jatuh dalam hidupmu? Jika seorang gagal yang lain bs menolong dan menopang, tetapi kamu bs menceritakan jika hubunganmu dari Tuhan, berikut indicator melalui kualifikasi:

Perhatikan: 
Apakah hubungan ini tdk membantu mu?
Apakah hubungan ini menjauhkan kita?
Apakah Hubungan ini Mencuri damai kita?
Apakah Hubungan ini Mencuri sukacita kita?

Jika, jawabannya “IYA”, PUTUSKAN HUBUNGAN TERSEBUT, jika mereka tidak membantumu.

Hubungan yang Tujuannya yg tidak diketahui akan membuka pintu kepada musuh. Sebaiknya akhiri hubungan tersebut. Bersambung ......

Komentar

Postingan Populer