DTS WARRIOR


Graduation 29 People, 12 Nation 
(DTS January 2017)


Halo, nama saya Gio Fanny Gultom, usia skrg 28 tahun dan ikut DTS di January 2017, Kami ada 29 org dari 12 Negara yang berbeda, bagaimana saya ikut DTS silahkan cek HERE . 

Q & A

Q : Di DTS pelajaran apa yang baru untukmu? 
A : Banyak bangettttt, secara pribadi aku di remukkan, padahal aku sudah jadi Kristen yang mengalami perjumpaan pribadi sejak SMP  kelas 2, meski sudah dari kecil ikut sekolah minggu, sebelum DTS saya juga sudah rajin ke gereja, ketika kuliah sudah aktif di persekutuan kampus, di gereja sudah aktif jg di pelayanan besar (Event). Namun setelah ikut DTS, aku diremukkan, ternayata aku belum mengenal siapa yang selama ini aku layani. Jedeeeerrrr, kok bisa? Ia bisaaaa, banyak hidden sin  (Dosa yg tersembunyi yang aku pegang erat2), dosa yang aku sembunyikan tp aku gak sadar, terlebih Prideful Spirit, banyak ketidak percayaan yg aku pegang kpd Tuhan, ternyata ketidakpercayaan kpdNya merupakan kesombongan. 

Di DTS aku mengalami Tuhan secara pribadi lbh dalam, mengalami hubungan yang Intim yang belum pernah aku rasakan sebelumnya, luar dan dalam aku di bereskan. Minggu 1 - minggu ke 4 di masa lecture face, pengajar menerangkan, saya menangis dikelas, air mata tumpah (ini hanya bs dikerjakan oleh Roh Kudus). 

Wow.... aku tersadar, ternayata saya blm mengenal Tuhan saya lbh dekat, lebih nyata, lebih hidup, ternayata selama ini saya mengandalkan kekuatan sendiri, ternyata saya blm menerima siapa saya di ciptakan oleh Tuhan secara penuh. Diminggu pelajaran: PERTOBATAN, PENGAMPUNAN, dan HATI BAPA, disini saya benar - benar di remukkan.... Tidak pernah mengalami lawatan yang luar biasa sebelumnya, selama pelajaran pertobatan dan pengampunan, saya di bukakan banyak hal khususnya masa lalu saya hingga ketika saya kecil (Keren yaa ketika Roh Kudus udah bekerja)... ternayata kenapa saya tidak tampil percaya diri, ada hal tersembunyi yang saya blm bukakan dan blm sy bawa di hadapan Tuhan, saya mengampuni orang - orang yang telah manyakiti, yang telah berbuat jahat, semua perkataan bohong yang pernah saya terima, dan di masa proses itu saya melihat Tuhan kasih baju putih yang Indah. Ia kasih hadiratNya, dijadikannya saya baru ..... (Pengalaman yg gak bisa dibeli dengan apapun, cuma Tuhan yang bs kerjakan) 

Dilanjut lagi pelajaran Hati Bapa, yang sangat membuat saya makin dekat dengan Tuhan, proses aplikasi ini yang menolong saya melihat kaca mata Bapa di Sorga dengan benar, dan siapa saya sebagai anakNya. Selama Proses aplikasi, saya mengalami "diemong" dan tertidur dipangkuan Bapa dengan damai sekali, dipeluk erat dan Tuhan blg : "I love you so Much, Gio" dan kata - kata itu  berulang kali, hingga aku tertidur seperti di emong. It was memorable.... 

Q : Dimana Outreach mu dan bagaimana pelayanan selama Outreach
A : Nama Tim kami Sumbodia (Sumba dan Kambodia) 
Saya belajar banyak banget dengan tim suami Istri hahaha, (Cross Culture membuat saya makin takjub dengan Tuhan, Ia bawa saya belajar dari kehidupan org2 hebat di tim saya, saya belajar banyak banget dari mereka, Tuhan super keren, krn dulu sy punya cita2 bs bekerjasama, belajar bersama dgn cross culture, and God did it).  saya pergi outreach dengan 2 pasang suami istri, 1 pasang dari Australia dan 1 pasang dari America, aku belajar banyak banget dari kebudayaan mereka, bagaimana kami bs unity dengan perbedaan budaya, pola pikir dan juga cara pandang. Saya senang, krn tim saya dari profesional background, jadi sebelumnya kami semua sudah pernah bekerja Hahaha.... Dan meninggalkan pekerjakan utk ikut DTS wkwkwkwk, gaji salah 1 teman menerima USD 70.000 loh setahun dan ditinggalkan utk ikut DTS. Lah Gue ngiranya, penyerahan hak utk tinggalin kerjaan gue yang sudah berat, tetapi teman2 yang lain lbh berkorban lagi. Memang jadi murid kudu tinggalin semuanya hahaha.... 

Sumbodia Team

Karena tim kami cukup mature, sudah pernah di profesional place, jd pelayanan kami juga di Profesional Place: 
1. Ruma Sakit Sumba
2. Kampus Kesehatan Sumba
3. Penjara Sumba 
4. Mahasiswa Sumba dan Kamboja
5. Bangun Rumah di Kamboja bagi anak yatim piatu 
6. Mengajar B. Inggris di Sumba dan Kamboja 
7. Ke Kaum Marginal di Kamboja 
8. Anak - anak pra sejahtera di Kamboja
9. Ke Woman Trafficking  Place di Kamboja

Dan pelayanan lainnya 
Selama melayani di Sumba dan Kamboja, aku belajar banyaaakkkk banget mengenai Hati Tuhan, bagaimana Tuhan melihat mereka, tidak sedikit pun ada penghakiman melainkan belas kasihan, belajar melihat bagaimana Kristus melihat dan mengasihi, bagaimana Kristus mengasihi. 

Q : Setelah DTS apa yang telah Tuhan ubahkan dari diri mu? 
A : Yang Tuhan Ubahkan adalah Gambar diriku, bagaimana saya menilai diri sendiri, menilai org lain dan mengenal gambar Tuhan dengan benar. Lah selama ini belum yaaa? Aku dengan berani blg : masih banyak cara pandang yang salah yang aku percayai, yang aku pegang dan itu mengikat saya utk tdk bs merdeka, setelah DTS, sy semakin mengenal Tuhan dan punya hati lebih dalam membuat Tuhan dikenal. Motivasi, kepercayaan, dan nilai kehidupan yang saya pegang berubah, pondasi saya sebagai anak Tuhan dimanapun Tuhan tempatkan juga berbeda, meskipun saya kembali ke pekerjaan saya yang lama, motivasi saya lebih mempresentasikan gambar Kristus kepada org2 sekitar saya dan menjadi Duta kerajaan Allah agar Tuhan dikenal di market place. 

Q : Pesan utk teman2 yg mau ikut DTS? 
A : Saya sangat merekomendasikan ikut DTS, pengen merasakan Pengajar Bule? DTS bs menyediakan, mau jadi seorang warrior? DTS bs menghantarkanmu, membawamu utk melihat yang terhilang, terkecil, dan yang tersesat. Ingin hidupmu dipulihkan dan Merdeka? DTS bisa membuatmu lepas dari ikatan apapun, selama engkau mau terbuka memberi dirimu utk dimerdekakan. Ingin mengenal panggilan hidumu selama engkau hidup? DTS bisa menolongmu dengan komunitas yang kuat dgn takut akan Tuhan. DTS adalah sekolah dasar org Kristen utk di muridkan dan berlajar memuridkan. Engkau tidak akan pernah menyesal ikutttt DTS malah akan mengalami banyak pengalaman yang luar biasa bersama teman - teman yang lain dan juga Bapa di sorga. Mumpung masih muda, bisa jalan - jalan keluar kota, keluar negeri, berikan kabar baik dan punya semangat di salam Tuhan. Jangan ragu, melangkah lah Tuhan yang akan menolongmu. Kesempatan gak datang dua kali, klu udah nikah akan mengalami banyak pertimbangan, hahaha..... 

DTS kepanjangan dari Disciple Trainning School yang dari YWAM atau UOFN, karena ini sudah Internasional di berbagai Negara, Value yang di pegang juga Value yang Alkitabiah.  

So JANGAN RAGU IKUT DTS, dimana Tuhan km mau......
Izinkan saya mendoakanmu jika kamu punya hati untuk ikut DTS
Tuhan Yesus memberkati.... 












Komentar

Postingan Populer