1 Samuel 10 & Amsal 10

Amsal 10
(19) Di dalam banyak bicara pasti ada pelanggaran, tetapi siapa yang menahan bibirnya, berakal budi.

Gioo berasa banget belakangan ini sering menutup mulut deh, gak di kantor dan gak dikomunitas, gak tahu kenapa, berkurang bangeeet celotehannya, gak jarang roh kudus tegur agar diam, gak usah ngomong, berasa aneh sih klu dipikir2.

Eh ketemu ayat ini, jd ingat pernah nulis rhema dan berdoa agar gio gak banyak bicara lg. Emang benar sih, gak ada pendapat yg terlalu perlu dipertahankan, Perdebatan yg menunjukan kita benar, gak perlu ada informasi yang terlalu diumbar, krn pasti ada beberapa yg tdk real.

Ingat Ilustrasi, tebak kata? Mis 5 org bejejer dan dibisikkan ke telinga sebelahnya, org kelima bs jadi nangkepnya beda, informasi yg disampaikan diterima salah, kesalahan bs aja terjadi di bagian siapa saja. Begitu juga kita ketika berbicara.

Didlm banyak bicara pasti ada pelanggaran, kata pasti menunjukan ada perkataan yg sia2, bisa jd kebohongan, gosip, penghakiman, tdk sesuai fakta dan bs jd menjatuhkan.

Yg menahan bibirnya malah berakal budi, yukzzz melihat hari2 penuh akal budi, mau praktekkan ini sebagai gaya hidup, gak terlalu banyak bicara.

Bapa, bertemu dgn siapa, membicarakan mengenai apa, biarlah alarm roh menyala mengingatkan gio utk kpn bicara dan kapan diam. Amen

_🌼🌼🌼_

1 Sam 10
1 Samuel 10:9 ... maka Allah mengubah hatinya (Saul) menjadi lain....

1 Samuel 10:10 ... Roh Allah berkuasa atasnya dan Saul turut kepenuhan seperti nabi di tengah-tengah mereka.

Ketika Tuhan yg pilih, Tuhan yg ubahkan, Tuhan yg urapi, Tuhan yg beri Kuasa. Ketaatan mendatangkan berkat yg luar biasa, hingga dikatakan tdk ada yg seperti Saul diseluruh bangsa itu.

1 Samuel 10:24 (TB)  Dan Samuel berkata kepada seluruh bangsa itu: "Kamu lihatkah orang yang dipilih TUHAN itu? Sebab tidak ada seorang pun yang sama seperti dia di antara seluruh bangsa itu." Lalu bersoraklah seluruh bangsa itu, demikian: "Hidup raja!"

Tuhan sudah pilih kita di keluaga A, di kampus B, dikantor C, di kota D, dinegara E, dan pastinya Tuhan gak iseng, dimanapun kita berada Tuhan mau kita berbeda, kita harus jd teladan, kita jd org yg penuh urapan, kuasa dan pimpinan Roh.

Gak gampang yaaa, seperti Adam aja ketika ketemu Hawa, dia langsung antusias, "dialah tulang dari tulangku, daging dari dagingku,"

Dan Amsal 31, "dia melebihi dr semuanya"

Ada sesuatu yg Saul kerjakan ketika ia bs diurapi, ia taat, TAAT kpd Tuhan mendatangkan berkat.

Bapa, biarlah kuasaMu, urapanMu, pimpinanMu yg jadikan kami berbeda. Amen

Komentar

Postingan Populer