Lesson from My Mom

Mengingat Mom's day kemarin, dan hari ini di kantor bicarakan masa kecil dulu bagaimana? 
Bagaimana Mama memperlakukan kami? 

Well, ini mau coret - coret buat diingat. Papa dan Mama adalah dua pribadi yg Tuhan kirimkan buat saya sebagai orangtua yang memperlakukan anaknya berbeda Hahaha. Papa yang sangat memanjakan kami, Mama yang sangat mendisiplinkan kami. Tetapi Mama yg lebih strong buat perjuangkan anak - anaknya. Belakangan ini mengerti kenapa mama dulu sering disiplinkan kami waktu kecil. Mendidik kami dengan omelannya :) Ingat banget cara mama mendidik kami, dari SMP mama sudah menyuruh kami mengerjakan pekerjaan rumah, ambil bagian masing - masing, mulai dari cuci piring, masak nasi, nyapu rumah, ngepel, bantu mama di dapur  dan lain - lain. Yang paling dulu aku gak senang adalah, bangunkan kami pagi - pagi >,< buat ngerjain sesuatu meskipun libur. Jadi baik libur maupun sekolah WAJIB bangun pagi :D 

Dulu ketika dibangunkan pagi -pagi sering ngedumel, marah - marah trusss disuruh bangun, jawabnya : Iya tp tidur lg :p sering mama berulang kali masuk kamar bawa air dan cuci muka kami ditempat tidur Hahaha. Airnya dingin banget trussss blg: Iyaaaaaa deh ini udah bangun tp muka manyun :( (Jgn ditiru begini segera tobat) bagi adik - adik yang baca, sikap begini gak bagus krn kita tidak menunjukan karakter Kristus.

Aku dulu mengira mamaku adalah mama paling cerewet Hahaha. Soalnya sering marahin kami klu gak bangun pagi -pagi dan gak mengerjakan pekerjaan rumah. Ampun yaa ma, dulu anakmu ini bandel. Tetapi aku mengerti sekarang hasilnya: Mama ada di pihak kami mau bentuk kami jadi pribadi sesuatu kelak. Aku merasakan manfaatnya, pergi merantau lumayan survive gak malu - maluin bisa ngerjain sesuatu. Bangun pagi -pagi buatku bukan hal yg sulit ketika sudah besar. Sekarang bisa mandiri :). Teman kantor yg sudah menikah pernah blg, "Gio bawa bekal yaa? usiamu berapa? masak sendiri yaa? Wah, msh single aja udah masak sendiri, bagus tuh jadi ketika udah berumah tangga gak perlu belajar lg" (Kebenaran aja Lagi rajin-rajinnya masak sendiri dan bawa bekal). Sebulan lalu mogok masak krn makanan banyak terbuang gak dimakan, tetapi kmrn dapat PR dari ka flo harus masak sendiri agar terjamin isi perut krn efeknya dimasa yang akan datang. Ok deh, mulai lagi buat mask sendiri. 

Jadi Mama dulu itu pernah tinggal dirumah orang sangkin mama kerajinan dilihat ibu kosnya, uang kos mama free dan disekolahin ama yg punya rumah, dibayar uang sekolahnya ^^. Iyaaa sih mama itu apa aja bisa dikerjain >,<, masa-masa sukar pernah kami lewati bersama. Saya sebagai sikaka sering diceritain masalah, lagi - lagi dulu aku menganggap itu beban >,< jadi apa -apa aku jadi kepikiran dan otakku jadi mikirin bagaimana mecahin masalah (Mama jadikan aku sahabatnya buat tukar pikiran dan minta pendapat). Aku mengerti, dari menemukan banyak masalah malah membentuk aku bertumbuh lebih dewasa dari teman -teman sejamanku Hahaha. Iyaaa, Mulut ku ini pasti suka nasehati orang klu ada yg salah, PERFECTIONIST bawaannya. 

Sedikit pelajaran yang bisa diambil dari mama: 
1. Hidup itu lebih dari apa yang kita tahu dan kita bisa, teruslah belajar memaksimalkan diri. 
2. Hanya Tuhan selalu bisa kita andelkan. Lebih dari apa yang kita pikirkan, Ia bisa lakukan
3. Setiap orang akan mengalami kegagalan, orang akan meninggalkan kita, dan orang lain akan menyakiti kita, tapi ingat Tuhan selalu dengan kita disetiap musim. 
4. Kamu tidak sempurna tetapi Tuhan Sempurna, hanya dia bisa mengubah kamu yang buruk menjadi indah dalam pandanganNya dan sesama. 
5. Jadilah pribadi yang proaktif. 

Mama yang kita miliki adalah hadiah yg Tuhan kirimkan buat kita, Mama kita adalah mama yang Tuhan pilihkan untuk kita, mereka tidak sempurna sama seperti kita anaknya yang tidak sempurna. Biarkan kita memakai kaca mata Tuhan memandang mama kita, menghormatinya, mendoakannya, menolongnya, mencintainya, menghargainya, tidak ada ukuran dan takaran yang bisa membayar jasa-jasa mama kita. Mama adalah pribadi yang sampai kapanpun tetap menunjukan kasihnya utuk kita, menginginkan anak - anaknya menjadi lebih baik dan memiliki masa depan yang jauh lebih baik. Pesan mama, jikalau boleh calon mantu mama yang menghormati dan sayang sama orang tua dan tidak hanya mencintamu saja. 


Mom, Thanks for every things
I love you, Jesus loves you more and more


Happy Mother's day
with love
Gio Fanny Gultom


#Baru aja selesai ketik, telp mama langsung datang dan tanya lg sakit yaaa? :P Kontak batinnya kuat banget. Lg berlinang air mata aja Hahaha. 





Komentar

Postingan Populer