The Beauty of Singleness

Aku bersykur, merasakan hati Tuhan di masa - masa muda ku, Keindahan ini adalah hadiah Tuhan yang gak bs di beli dengan kesuksesan, jabatan, kecantikan dan juga harta bahkan nilai project Triliunan sekalipun, Masa muda adalah masa yang paaaaalingggggg indah banget, masa bebas  yang bs membuat hidup penuh arti, masa muda mu menentukan langkah awal ke masa depan. 

Banyak orang yang menghabiskan masa mudanya untk memikirkan diri sendiri, di perbudak oleh apa yang dunia tawarkan, kelihatan bahagia tapi sebenarnya kosong, terbelenggu dan diperbudak oleh beban yang berat. Ada hal yang sangat indah jika masa muda di isi dengan hal dimana kita bs melihat kuasa Tuhan bekerja. 

Buat saya hari libur dimana saya bs mengalami Tuhan lebih heran dan dahsyat lagi, mempercayainya, melihat Tuhan, nyata, hidup dan berkemenangan. Liburan kemedan kemarin Tuhan mengerjakan banyak hal di luar apa yang saya bayangkan. Jika kita fokus pada diri sendiri bisa streesss, tp jika kita membagi hidup kita, mengerjakan amanat tertinggi, mengasihi orang - orang, love tank kita penuh, gak meluluh puyeng masalah jodoh Hahaha..... 

Jika engkau pekerja, saya sarankan lakukanlah mission trip yang simple, beberapa hari, dimana km bs berbagi dan hidupmu berguna bagi banyak org. Tidak ada yang lebih indah bs melihat org lain bahagia, berubah, dan mengalami kuasa Tuhan. Gak melulu hari libur digunakan utk diri sendiri, tp utk membangkitkan, membangun orang lain. 

Saya mau berbagi apa yang Tuhan kerjakan selama liburan di Medan, dimana kepulangan saya kekampung melihat Tuhan bergerak, bekerja, melihat bagaimana Tuhan melihat, mengasihi bagaimana Tuhan mengasihi. 

Namanya D
Ia sudah hapir dua tahun di tempat ini
tidak hanya tubuhnya terkurung tetapi jiwa dan rohnya terikat dan terbelenggu

Kakanya S, adalah anggota Bible Reading Group kami dan kami ketemu di Conference Huger dan Humality, ketika ketemu S, ada beban hidupnya yang cukup berat yang ia tanggung, mengenai adiknya, yg beberapa hari sebelum conference akhirnya di masukkan di RSJ, adiknya akhirnya dibawa ke RS karena doanya yang sudah bertahun - tahun, adiknya mendapatkan tindakan medis yang tepat. Ia mengajak saya jenguk adiknya ke RS Jiwa kemarin, saya tergerak untuk ikut. 

Banyak hal yang ia ceritakan penyebab adiknya mengalami sakit dan kahirnya di bawa ke RSJ, dan menyadari bahwa memang tubuh, jiwa, roh ini memang butuh Yesus. Tetapi karena terbatanya waktu, hari pertama obrolan kami hanya biasa2 saja. 

Keadaan D ketika awal perjumpaan, ada energi yang keluar dari tubuh saya, ada ketakutan ia bs marah, dan melukai org lain, ketika bertemu, keadaannya benar2 memprihatinkan sekali, ketika diajak ngbrol sangat tidak nyambung. Well, kami terus perkatakan kebenaran kpdnya, mengikat rambutnya dan bersyukur ia meminta agar di cium, dan sy melakukannya, That was God's heart can did it. 

Hal yang kami lakukan, terus bertanya pdnya mengenai keberadaannya dan terus ajak ia mengingat kebaikan Tuhan, dan minta izin apakah kami bs mendoakannya? dan Iya mau di doakan,  Kami terus berdoa, deklarasikan bagaimana identitasnya di dalam Tuhan, merebut jiwanya mmelepaskan pengampunan atas trauma masa lalu, kegagalan, kuasa yang pernah terikat dan terpujilah Tuhan mendoakannya melihat Tuhan sayang banget pd D, kami mengajaknya utk berdoa bersama, bersama - sama perkatakan Firman dan memutuskan kutuk dan kuasa yang membelenggu dirinya. 

Seetelah berdoa, menanyakan perasaannya, ia bertanya, apakah kaka bs melihat masa depan? Perlahan ia bs mengingat keadaannya, ia pernah ikut KMK di kampus, ia bs bernyanyi dan tersenyum lebar. Ia sebut Yesus, sebagai Tuhan juruselamatnya. 

Luar biasa bagaimana Roh Kudus bisa bekerja, tak lama kami meninggalkannya dan melanjutkan Conference.... tetapi Roh Kudus tetap bekerja atasnya.



Berikut ketika ketemu D di RSJ Medan 

Persahabat dan S tidak hanya di situ, saya mengundang dia ke rumah, kekampung saya, utk saya bisa berbicara banyak lagi, kami membangun komunikasi, mencari tahu penyebab D hingga begini. 

Peneyabab dan Akibat, seberat apapun itu, Tuhan bisa tebus, Tuhan bisa pulihkan, Tuhan bisa sembuhkan, Tuhan bisa bebaskan, tidak ada yang terlalu sulit. 


Mama memasakan makanan buat kami
We are blessed

Semalam - malaman ngobrol dengan S, mendoakannya dan sama - sama meletakan pengharapan pd Tuhan, melihat kuasa Tuhan nyata. S sempat meragukan, apakah D bs sembuh atau tidak. Tapi Iman S semakin bertumbuh, terlebih setelah kunjungan berikutnya krn ternyata D mengalami perubahan yang Significant, ia kelihatan sudah wangi, sudah cukup nyampung diajak ngobrol bahkan menginat nama S, lihat di bawah ini Video yang membuat saya cukup terharu. D bisa dengan keren bernyayi nyanyi syukur pd Tuhan 



Video D dan S sedang bernyayi

Ketika terima update perubahan D benar - benar membuat saya kagum, bagaimana Tuhan bergerak, bekerja membebaskan jiwanya dari belenggu. Saya terharu, Tuhan melakukan perkara yang besar. 

Melayani D, melihat bagaimana Tuhan melihat seseorang, mengasihi bagaimana Tuhan mengasihi. aku teringat seseorang yang Tuhan lepaskan dari Gerasa, roh jahat di lempar ke Babi - babi. melayani org jiwanya terganggu, baru kali ini, tp kasih Tuhan dalam banget atas setiap orang. 

Bisa saja jiwa kita saat ini sedang terganggu karena kekhawatiran, datang pada Tuhan, teriak pada Tuhan, ambil keputusan bahwa Tuhan mampu memebaskan jiwa yang terbelenggu, tidak ada yang terlalu sulit bagi Tuhan, segala perkara dapat Tuhan tanggung. Haleluyah... 




















 

Komentar

Postingan Populer