Bagaimana DTS mu?

Satu minggu sudah berlalu, seorang teman bertanya, bagaimana DTS mu Gio? satu kata merangkum semua KAGUM. Full of aktivity selama DTS, dan masih menyesuaikan dengan jadwal dan kegiatan apa yang harus dilakukan. Suasana, atmosfer berbeda dan harus belajar banyak budaya dari rekan - rekan lain, namun menyenangkan. 


Minggu ini kita belajar bagaimana Karakter dan Sifat Allah, seminggu ini menyadarkan dan mengajarkan aku, ternyata banyak luka - luka di area - area yang harus aku bereskan dan seperti nya kelihatan baik namun BUSUK. Ketika engkau mencuri, membunuh, pasti akan sangat mudah mendeteksi kalau itu dosa namun ada area dimana dalam dirimu terdapat buahnya busuk dan harus dibereskan, dimana Tuhan tidak dimuliakan diarea itu, Oh Lord.... Aku ternyata belum Mengenal Kristus sebagaimana mestinya dan menjadi anakNya yg sesungguhnya, aku merasa tidak layak dan penuh dengan Dosa. 

Sering mendengar bahwa kita ini harus bisa mejadi kitab terbuka, dan ternyata aku hanya sebatas tahu akan hal ini, Aplikasinya belum nyata, aku masih menjadi orang yang sekedar dan tahu. Hal yang harus terjadi seharusnya adalah, ketika orang lain melihatmu, mereka melihat Kristus dalam kita dan penasaran akan Kristus dalammu.

Kami belajar lebih dalam mengenai siapa Tuhan dalam Kejadian 1 - 2 dan melihat bagaimana Tuhan ketika menciptakan kita, karakter dan sifat alamiNya dan semakin menyadari bahwa Identitas ku masih rusak :( I can't stop crying, when I know the truth. Betapa Tuhan begitu mengasihi kita dan semua ciptaannya, Aku mendapati diriku kelihatan baik ternyata sering memberontak. 

I am crying out: 
Forgive me, LORD, I am so sorry, LORD
Thank You for every things, as who YOU are and who I am
God, I want to reflect you
God, I want to obidience and enter to your plan
My life only to glory Your name
I wanna My life with your story
I wanna know You more
I wanna worship You more



Diingatkan kembali bahwa Pengalaman, Kisah Hidup sesungguhnya mengajarkan kita siapa Tuhan da diri kita sendiri. Segambar dan serupa dengan Kristus yang di maksud adalah Karakter dan Sifat Allah, kita di ciptakan dari kasih, untuk mengasihi beroleh kasih. 

Oleh sebab itu, mengenali Identitasmu membawamu bisa menilai dirimu dan orang lain dan membawamu melihat Tujuanmu dan orang lain diciptakan dan rasa aman dalam mu membawamu bagaimana kamu mengasihi, peduli. 




Komentar

JELITA SIMANJUNTAK mengatakan…
Benar banget.

Mantap renungannya ni deq.

Selamat melayani y deq gio. Gbu
Godly Woman mengatakan…
Makasih ka Jel :)

Postingan Populer