How I get My First Love



I come again dgn cerita cinta pertamaku #Winkwink*. Barusan ngobrol dgn opung, dipertanyakan gmana kok kamu bs blg udah terima Yesus, gmana ceritanya?????? Setelah aku cerita, opung senang mendengarnya. Respon opung ini menggerakkan hatiku buat cerita melalui tulisan ini, dan sudah lama jg aku mau kirim ke majalah pearl tp sering terlupakan. Kali ini aku sempatkan sblm berangkat kerja, bagaimana Tuhan dgn susah payahnya mengejar CINTA-ku dan akhirnya aku menerimanya.

Masa kecilku adalah masa yg kelam wkwkwkwk. Aku kecil suka melawan loh, dimana susah disuruh mama, sering main dgn teman2 yg bandal dan suka main uang taruhannya, #Main Judilah istilah kerennya >,< . Itu SD loh, Keren kan?????? Disekolah SD tidak pernah berprestasi, tetapi sekolahnya asal2an. Kehidupan yg seperti itu dikarenakan lingkungan yang mempengaruhi. Dari sini aku belajar kelak aku mau memilih lingkungan yg baik buat anak - anakku.

Memasuki SMP, aku bertemu dgn org2 yg rajin ke gereja Huuukkk dan aku ikut2an. Awalnya Aku ikut2an kebaktian gak mau kalah saing dan gak mau kalah saing berprestasi tp dgn cara mencontek #Sedihnya, awalnya aku ikut - ikutan kegereja dan disaat aku ikut2an ini aku mendengar Bpk Pdt mengatakan bahwa mreka yg mengenal Kristus bs meminta Roh Kudus dan Roh Kudus akan termateraikan atasmu, dan kamu jg bs meminta agar kamu bs berbahasa Roh dalam Doamu. 

Saat ibadah itu aku penasaran ingin berbahasa roh, aku memintanya, meminta agar aku bs berbahasa Roh, dan Kuasa Roh itu nyata, aku bs berbahasa Roh, bahasa yg tidak aku mengerti sama sekali terucap dalam mulutku. Buat teman - teman, yg blm mengalaminya, mintalah kamu akan menerimanya jika Tuhan berkenan sebab berbahasa Roh itu berguna membenagun diri sendiri. Berbahasa Roh yg aku alami bukanlah berbahasa ikut2an tetapi aku benar2 mengalami bahasa asing.

Dimana aku berdoa dari hati layaknya berdoa seperti biasa, tetapi bahasa yg terucap tdk kita mengerti sendiri oleh logika dan telinga kita sendiri, saat berbahasa Roh itu merupakan pengakuan dosaku yg tidak layak dihadapan Tuhan. Tuhan bawa aku mengingnat dosa - dosa yg aku lakukan, aku mohon ampun dan menerima Yesus dan hidup mau di baharui. Saat itu sukacita melimpah, hari demi hari aku lalui dgn kehidupan baru. Beberapa minggu  kemudian, ada seorang Penginjil pemuda datang kekampung dan menceritakan Kasih Kristus. Pulang Ibadah Pemuda, kita membentuk kelumpok sharing dimalam hari, Saat itu dia bertanya; Siapa yg saat ini jika meninggal Dunia, percaya pasti masuk Surga???? Beberapa diantara kita mengacungkan tangan, dan aku adalah salah satunya. Aku mengacungkan tangan krn aku mengingat khotbah bpk pdt bahwa mereka yg sudah berbahasa roh adalah meraka yg sudah terima Yesus dan Roh Kudus termaterai dalam hidupnya. Setelah aku dewasa, makin dalam, dan dalam pengertian terima Yesus, banyak cara Yesus menyatakan KasihNya, bisa melalui persekutuan dgn Yesus, bisa dgn perjumpaan Pribadi, bs dgn Injil jg. Nah aku melalui perjumpaan PRIBADI. Kita lanjut yukzzz ceritanya, 

Setelah sharing mengenai injil tersebut, kami pulang kerumah masing2 kurang lebih jam 12 tengah mlm-an, Setelah plg dr sharing tsb apa yang terjadi? Disaat itu aku mengalami perjumpaan Pribadi dgn Tuhan. Perjumpaan Pribadinya yaitu, aku memulai doa sebelum tidur  dan aku membaringkan badanku, tidak lama kemudian, aku mengalami pengelihatan yang terang benderang, seluruh badanku bergetar hebat dari ujung kaki hingga ujung kepala dan rohku bernyanyi "Roh Kudus Kau Hadir disini", dalam keadaan mata terpejam, aku mengalami pengelihatan cahaya yang bersinar terang, makin terang dan terang, cahayanya berwarna Putih, aku melihat sosok yang tidak begitu jelas ingin menghapiriku, rohku tenang dan damai sejahterah tetapi ada ketakutan, ketakutan dr pikiranku, pikiranku mulai memikirkan, cahaya apa ini?  apakah aku msh hidup? Siapa sosok yg terang itu? apakah hantu? apakah itu cahaya Tuhan? Apakah itu cahaya lampu?

Begitu banyak pertanyaan yg muncul dipikiranku dibarengi dengan ketakutan, aku sadar bahwa cahaya lampu kami bukan seterang itu (Saat itu, Aku blm banyak membaca Alkitab, aku blm banyak tahu tentang Firman, aku blm tahu banyak tentang mimpi, aku blm tahu banyak tentang pengelihatan). Semua pengelihatan itu dalam keadaan sadar, krn tubuhku gemetaran yg hebat dan ketakutan yg tak karuan, aku memaksakan mataku terbuka, dan matakupun terbuka, kondisiku heran tercengang, getaran ditubuhku perlahan hilang tetapi msh terasa getaran itu, semua ketakutan ku salah, bukanlah cahaya lampu, dan kondisiku masih hidup >,<

Aku ambil sikap berdoa meminta pelindungan Tuhan dan mengharapkan kembali agar mengalami penglihatan tsb karena penasaran, ternyata tidak bs lagi, smua berasa gelap gulita dan aku pun tidur pulas. Aku meminta Tuhan menyingkapkan apa arti dari pengelihatan tersebut, Ajaib Tuhan itu, Ibadah minggu, Bpk pdt mebawakan Firman Tuhan dari:



Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Matius 5:8


Aku mengameni Firman tsb, Jiwakupun bersorak - sorai, setelah mengetahui tsb aku menjaga hidupku untuk hidup memuliakan Tuhan, Hidupku diproses, dr sebelmnya masih mencontek disekolah, berubah tdk lagi, sebelumnya melawan org tua, aku memilih Tunduk, aku belajar baca Firman, aku belajar untuk menikmati persekutuan, tdk ikut2an lagi, aku mengalami Prestasi di Sekolah dan hingga saat ini aku menjadi penerima Kasih Karunia Tuhan, mengalami Kasih yg besar, mijizat yg Dahsyat, keluargaku yg semakin dipulihkan, bertemu dgn org2 yg hidup dalam Kasih Tuhan jg. Dahsyat banget Tuhan kita Yesus. Ketika aku dikecewakan orang lain, tidak dibiarkannya aku kepahitan berlama - lama. Ia mengajariku arti mengampuni.


Bagaimana denganmu, siapakah cinta pertamamu? Apakah kamu sudah menerima Cinta yg Dahsat jg? Bagiku, Yesus adalah Cinta Pertamaku. Dia tak pernah berhenti mengejarku, menyatakan Kasihnya hingga aku menerima cintaNya. Ia adalah Rajaku, Kekasih hatiku, Bapaku, Pemilik Hidupku,  yg senantiasa pegang erat tanganku disaat2 tersulit dalam hidupku. DaripadaNyalah aku belajar Kasih, Tuhan Yesus memberkati :) 

My love is not PERFECT, His Love is PERFECT. Ini aku dengan sebuah cerita.


Komentar

Postingan Populer